Halaman

Sailor di Al-zaytun

     Sekitar jam 10-an para santri lagi masa-masa ga ada kelas, tapi bukan libur, cuma ga ada Ustadz/h nya aja, karena waktu itu gue lupa ada apa, pokoknya hampir semua kelas ga ada Ustadz/h-nya.

     oia sebelumnya gue kasih tau dulu nih buat yang belum tau kalo gue tuh anak pesantren, jadi ceritanya gue dulu sekolah pas SMA di Pesantren Al-zaytun, ya lu pasti udah pada taulah, minimal pernah dengerlah tuh sekolah apaan, hehe. agak maksa. temen-temen kampus gue juga udah pada tau kok itu Sekolah apaan, Alhamdulillah ada sebagian temen-temen kampus gue yang paham kalo ga semuanya sesat dan mereka mau kenal deket ama gue, tapi ada juga temen gue yang langsung nge-judge itu sekolah sesat dan yang belajar disitu juga sesat, pokoknya sesat ya sesat, dan mereka agak gimana gitu kalo liat gue. ga apa lah, dunia kan selalu terbagi 2, benar-salah, baik-buruk, paham-belum paham dan lain sebagainya, dan itu semua ga bisa dipaksain kehendak kita semua. ya gak?
   
     Nah balik lagi nih, jadi sebutan Ustadz/h itu adalah sebutan buat guru-guru di Pesantren, dan kebetulan pesantren gue juga begitu. saat itu gue kelas 12 dan kelas itu adalah kelas kebahagiaan, kenapa? soalnya ibarat kaya seekor kerang mutiara, bersakit-sakit dahulu barulah jadi sebuah Mutiara yang cantik. nah sama juga kaya gue dan temen seperjuangan di Al-zaytun, ketika 5 tahun bersusah payah, digojlok, dibolak-balik, dijemur, digosok dan penyiksaan lainnya, akhirnya kami mendapat revisi atau naik kelas menjadi kelas 12, dan itu bener-bener penuh berkah. jadi kelas 12 itu banyak banget perubahan sistem.

yang tadinya sering diteriakin buat pergi ke masjid, kelas 12 saatnya yang neriakin.
yang tadinya sering dihukum karena ga ke Masjid, kelas 12 saatnya menghukum.
yang tadinya sering disuruh-suruh ama senior, kelas 12 saatnya yang nyuruh.
yang tadinya sekelas satu jenis kelamis, kelas 12 bermacam-macam jenis kelamin.
yang tadinya punya kakak-kakak an, kelas 12 punya adek-adek an.
yang tadinya nge fans ama kakak-kakaknya, kelas 12 banyak yang ngefans. ehh
yang tadinya jomblo, kelas 12 udah ga jomblo. ehh

     sebenernya masih banyak lagi, tapi segitu aja gue kira udah mencakup semuanya. nanti kapan-kapan gue kasih lagi dah, janji. :D

Jambu, apit, UJ, beler, monyok, gue, nyunyu

dasko, beler, jambu, UJ, nyunyu, gue, monyok, apit
     ke cerita awal, nah saat itu gue ama anak-anak bola gue nongkrong didepan kamar mandi, tiba-tiba temen gue yang lain dateng ikutan dan bawa Kamera Digital, wah kebetulan nih lagi kurang kerjaan, akhirnya kami pun ber 'Narsis' ria. dan kami semua berniat ngajak yang lain buat ikutan foto-foto, maklumlah udah kelas 12, udah mau lulus. hhe
dan itu semua udah gue jadiin kenangan buat gue.
lagi joinan ama gerombolan lain



monyok, bejo, bandot, gue, jibet, UJ, PA, apit, jambu, jabur, gondu
oia kalo ada cewek yang ikutan foto, itu dari geromboloan lain yang lagi foto-foto juga, dan kami bersatu, bukan bersetubuh.

ya begitulah bagian dari cerita di Pesantren terkeren...hehe

Tidak ada komentar: